HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Rabu, 23 Juli 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.227.56.174
Pengunjung : 42.122






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Uji Kompetensi Keahlian SMK Tarakanita Tahun Ajaran 2011/2012

Jumat; 16 March 2012 [Anastasia Indarti Putraningsih, SMK TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum



Tahun pemelajaran 2011- 2012 SMK Tarakanita, Jakarta telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 29 Februari, 1 dan 2 Maret 2012. Uji kompetensi keahlian diawali dengan rapat para tim penguji  yang  terdiri dari penguji internal adalah para guru mata pelajaran produktif di sekolah dan penguji eksternal yaitu para penguji dari Dunia Usaha dan Dunia Industri. Uji Kompetensi keahlian di SMK Tarakanita, Jakarta melibatkan penguji eksternal  dari 6 (enam) dunia Usaha.
    Setelah semua penguji dan peralatan untuk uji kompetensi siap, pihak pemerintah yang diwakili oleh Pengawas sekolah yang ditunjuk oleh pemerintah  akan memverifikasinya. Dalam hal ini SMK Tarakanita mendapat verifikasi sangat layak untuk bisa menguji sendiri  108 siswa-siswi kelas XII.


   
Salah satu persyaratan Uji Komptensi ini, sekolah juga diwajibkan membuat Proposal. Proposal tersebut  berisi  antara lain, Susunan panitia uji kompetensi, Daftar nama para penguji  eksternal (dari dunia usaha dan dari dunia industri) dan internal (para guru produktif), instrument verifikasi, Daftar alat dan bahan praktik, daftar peserta uji kompetensi, jadwal pelaksanaan uji kompetensi, anggaran biaya uji kompetensi, kisi-kisi soal, lembar kriteria penilaian dan soal yang akan diujikan.

    Materi yang diujikan untuk Kompetensi Keahlian Akuntansi adalah:  Mengelola  Buku Jurnal, Mengelola Buku besar, Menyelesaikan Siklus akuntansi, myob (Aplikasi Komputer akuntansi). Materi yang diujikan untuk kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran adalah: Mengetik kecepatan, Membuat Surat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Menangani Arsip, Mengelola Kas Kecil, Mencari informasi lewat internet, Menangani telepon, melakukan Presentasi. Materi yang diujikan untuk kompetensi keahlian pemasaran adalah: membuat Proposal, melakukan presentasi proposal, melakukan pengadaan barang, melabel harga (price labeling), melakukan transaksi (kasir dengan mesin POS), menata produk (display).


    Komponen dan subkomponen Penilaian Kriteria Penilaian ujian Praktik Kejuruan adalah: Persiapan Kerja, Proses (sitematika dan cara Kerja), Hasil kerja, Sikap kerja dan waktu kerja.
    Demikian sekilas gambaran Uji Kompetensi Keahlian SMK Tarakanita, Jakarta. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca.







Berita Lainnya :